1. Apa
yang dimaksud dengan pemasaran ?
Jawab : pemasaran
adalah suatu kegiatan perusahaan untuk memperkenalkan atau mempromosikan
perusahaannya ke khalayak umum tentang produk yang dijualnya maupun itu barang
atau jasa yang bertujuan untuk menarik para konsumen untuk menjadikan customer di
perusahaan tersebut yang dapat menghasilkan laba perusahaan atau kembalinya
modal perusahaan.
2. Mengapa
pemasaran sering disebut juga sebagai permintaan ? jelaskan min 50 kata
Jawab : karena
permintaan konsumen tergantung pada seorang pemasaran bagaimana dia
mempromosikan produknya ke konsumen. Jika seorang pemasaran mempromosikan
produknya dengan benar dan dapat menarik minat konsumen apalagi harganya
terjangkau maka para konsumen akan tertarik dan akan memesan produk tersebut
tetapi jika seorang pemasaran mempromosikannya dengan membosankan dan tidak
penuh semangat maka para konsumen pun enggan tertarik dengan produk tersebut karena
dilihat dari sisi pemasarannya saja tidak ada semangat untuk mempromosikan
produknya bagaimana dengan karyawan-karyawannya lainnya yang akan menjalankan
produknya sehingga konsumen pun tidak percaya dsn tidak memesan produknya.
3. Jelaskan
apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran ? berikan
contoh masing-masing 2 contoh
Jawab :
kebutuhan adalah keadaan dimana manusia merasa tidak memiliki kepuasan dasar.
Kebutuhan tidak diciptakan oleh masyarakat atau pemasar, namun sudah ada dan
terukir dalam hayati kondisi manusia. Contoh : makan untuk memenuhi nutisi
tubuh, tempat tinggal untuk beristirahat dan pakain untuk menutupi tubuh.
Keinginan : hasrat
akan pemuas tertentu dari kebutuhan tersebut. Keinginan manusia dibentuk oleh
kekuatan dan institusi sosial. Contoh : perhiasaan yang banyak dan mobil mewah
yang mengkilat.
(http://id.wikipedia.org/wiki/Pemasaran_global)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar