Minggu, 03 November 2013

TUGAS 4



1.       Apa yang dimaksud dengan pemasaran ?
Jawab : pemasaran adalah suatu kegiatan perusahaan untuk memperkenalkan atau mempromosikan perusahaannya ke khalayak umum tentang produk yang dijualnya maupun itu barang atau jasa yang bertujuan untuk menarik para konsumen untuk menjadikan customer di perusahaan tersebut yang dapat menghasilkan laba perusahaan atau kembalinya modal perusahaan.

2.       Mengapa pemasaran sering disebut juga sebagai permintaan ? jelaskan min 50 kata
Jawab : karena permintaan konsumen tergantung pada seorang pemasaran bagaimana dia mempromosikan produknya ke konsumen. Jika seorang pemasaran mempromosikan produknya dengan benar dan dapat menarik minat konsumen apalagi harganya terjangkau maka para konsumen akan tertarik dan akan memesan produk tersebut tetapi jika seorang pemasaran mempromosikannya dengan membosankan dan tidak penuh semangat maka para konsumen pun enggan tertarik dengan produk tersebut karena dilihat dari sisi pemasarannya saja tidak ada semangat untuk mempromosikan produknya bagaimana dengan karyawan-karyawannya lainnya yang akan menjalankan produknya sehingga konsumen pun tidak percaya dsn tidak memesan produknya.

3.       Jelaskan apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran ? berikan contoh masing-masing 2 contoh
Jawab : kebutuhan adalah keadaan dimana manusia merasa tidak memiliki kepuasan dasar. Kebutuhan tidak diciptakan oleh masyarakat atau pemasar, namun sudah ada dan terukir dalam hayati kondisi manusia. Contoh : makan untuk memenuhi nutisi tubuh, tempat tinggal untuk beristirahat dan pakain untuk menutupi tubuh.
Keinginan : hasrat akan pemuas tertentu dari kebutuhan tersebut. Keinginan manusia dibentuk oleh kekuatan dan institusi sosial. Contoh : perhiasaan yang banyak dan mobil mewah yang mengkilat.
(http://id.wikipedia.org/wiki/Pemasaran_global)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar