Kamis, 21 November 2013

TUGAS 6

FRACHISE DALAM BIDANG PENDIDIKAN DI DALAM NEGERI
“EYE LEVEL”



Mipta Faujiah                         25213498
Ervina                                    22213964
Fera Nita Puspita                    23213408

Falkutas Ekonomi
Universitas Gunadarma
2013



Bab 1
Pendahuluan
           
A.    Latar belakang
Pendidikan tambahan merupakah salah satu bidang usaha yang paling cepat berkembang. Pangsa pasar pendidikan privat diperkirakan akan melampaui 102,8 Milyar dolar AS pada tahun 2018
          Di dalam dunia yang semakin kompetitif, pencapaian akademik menjadi prioritas utama para orangtua terhadap anak-anak mereka. Oleh sebab itu semakin banyak orangtua yang memasukkan anak-anak mereka sejak usia dini ke sekolah yang mengajarkan matematika dan Bahasa Inggris demi memberikan anak mereka keunggulan kompetitif.
            Menyediakan pelayanan siswa seperti Eye Level, Anda akan memperoleh pencapaian pribadi   dan finansial sembari memberikan pengaruh positif bagi kehidupan para siswa dan keluarga di masyarakat.
            Eye Level ialah salah satu pemimpin terdepan dalam bidang pendidikan tambahan yang terkemuka di dunia. Telah lebih dari 2 juta anak di 15 negara yang memperoleh keuntungann dari program EYE level. Sistem belajar Eye Level memberikan pendidikan tambahan matematika dan Bahasa Inggris yang sangat sistematis bagi anak usia 3 – 14 tahun.
           Selama hampir 40 tahun, Eye Level (sebelumnya e.nopi) telah menyediakan sistem belajar istimewa yang menomorsatukan siswa, memungkinkan untuk waralaba-waralaba kami memiliki model bisnis yang efektif. Kombinasi yang unik dengan menomorsatukan siswa tanpa kehilangan fokus usaha inilah yang membawa Eye Level terus berkembang, baik dalam jumlah pusat belajar (lebih dari 1.100 unit) sekaligus siswa yang terdaftar (lebih dari 2 juta siswa) tersebar di Amerika Utara dan Asia.
          Eye Level membantu siswa menguasai tiap konsep belajar melalui pembinaan individu dengan pendekatan langkah kecil berdasarkan kemampuan tiap anak, yang merupakan filosofi pendidikan Eye Level. Eye Level memupuk pribadi yang percaya diri, termotivasi dan kreatif dalam memecahkan masalah yang tidak hanya menguasai perhitungan aritmatika namun juga pemikiran kritis.



B.Tujuan
Ø  VISI
·         Program pendidikan tambahan dan pembinaan ternama Eye Level menyediakan metode pengajaran yang inovatif dan efektif dalam lingkungan belajar yang menyenangkan dan menarik.
·         Eye Level membedakan dirinya dengan kompetitor lain dengan memupuk pemikiran kritis, pemecahan masalah, dan penalaran spasial murid-muridnya.
Ø  MISI
·         Eye Level memberikan pelatihan unggul dan dukungan berkesinambungan. Untuk informasi lebih lanjut, mohon mengacu pada halaman Pelatihan dan Dukungan.




Bab II
Pembahasan

1.      Kegiatan
Eye Level menekankan pentingnya tekad pribadi untuk kemajuan. Para instruktur telah dilatih secara ekstensif dan disertifikasi untuk mendesain rencana pembelajaran yang disesuaikan dengan pemahaman siswa akan material-materialnya. Pada intinya, kami membagikan gairah dan keinginan besar kami untuk membantu anak-anak mencapai kesuksesan.
Eye Level mempertahankan posisinya sebagai pemimpin dalam pembelajaran self-directed. Eye Level sebagai identitas baru E.nopi masih tetap menggunakan metodologi pendidikan E.nopi, sekaligus memfokuskan diri pada pembelajaran self-directed yang merupakan prinsip pendidikan di mana para siswa belajar sesuai dengan cara dan kemampuannya masing-masing. Pembelajaran paling efektif terjadi jika seorang guru mengerti kebutuhan seorang siswa. Dengan menggunakan metode pembelajaran proaktif di Eye Level, para siswa akan didorong untuk memiliki motivasi pribadi dan kebebasan yang akan menempatkan mereka menjadi pusat dari semua aktivitas pembelajaran.
2.      Proses
Dalam proses pembelajaran,eye level melihat dari berbagai aspek penting untuk mengasah talenta anak,aspek tersebut diantaranya :
1.Pentingnya bercanda
2. Responsif dan kenali kebutuhan anak
3. Temukan keseimbangan emosional
4. Mengerti dan Empati
5. Refleksi sikap sebagai orang tua
6. Resolusi : Memutuskan ingin jadi orang tua seperti apa
7. Menerima diri sendiri dan berhenti menyalahkan
8. Hubungan baik dengan pasangan
9. Jangan ragu minta bantuan
10. Kepercayaan: hindari rasa khawatir
 
3.      Keuangan
Untuk bergabung dengan Eye Level,Maka anda akan mendapatkan :

  Diskon 5% untuk pembayaran 3 bulan langsung
  5% discount family
  10% discount double program
  Program “Win Trip to Seoul” and discount recommended
4.      Hasil
Banyaak ank yang berprestasi di Eye Level,satu diantaranya bernama Janice Eliana Setyono.Siapa sangka diusianya yang baru akan menginjak 8 tahun pada april mendatang ,dara kecil ini sudah memiliki 30 piala,mendali,dan penghargaaan dari berbagai perlombaan.Salah satu prestos mentereng yang berahasil ditorehkannya belum lama ini adalah merah mendai emas di ajang,”Eye Level Math Olympiad”pada November 2012.

Kesimpulan
Instruktur Eye Level bertindak sebagai mentor yang membimbing anak-anak menyelesaikan tugas mereka, sekaligus memberikan pengarahan, dukungan dan semangat. Sehingga banyak orangtua yang memasukkan anak-anak mereka sejak usia dini ke sekolah yang mengajarkan matematika dan Bahasa Inggris demi memberikan anak mereka keunggulan kompetitif.

2.      Jelaskan dampak positif dan negatif dari franchise tersebut bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia ?
Jawaban :
Dampak positif
Dampak negatif
Terjalinnya kerjasama antara Indonesia dengan Negara asing
Biaya mahal
Membuka lapangan perkerjaan
Banyaknya persaingan

3.      Sebutkan keuntungan dari franchise tersebut ?
Jawaban :
a.    dapat meningkatkan kemmampuan berbahasa Inggris masyarakat Indonesia sehingga mampu bersaing di dunia internasional.
b.    adanya nama dan reputasi yang baik dari franchisor atau pemberi waralaba.

Referensi
eyelevel.si.edu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar