Jumat, 15 November 2013

TUGAS 5



1.       Jelaskan secara singkat pengertian produksi baik secara umum maupun secara ekonomi ?
-          Secara umum : produksi adalah Produksi merupakan semua perbuatan atau kegiatan yang tidak hanya mencakup pembuatan barang  barang saja, tetapi dapat juga membuat atau menciptakan jasa pelayanan, seperti acara hiburan, penulisan buku - buku cerita, dan pelayanan jasa keuangan.
-          Secara ekonomi : produksi adalah Produksi mengacu pada kegiatan yang berhubungan dengan usaha penciptaan dan penambahan kegunaan atau utilitas suatu barang dan jasa.
(http://febri-zikrillah.blogspot.com/2013/01/pengerian-dan-definisi-produksi.html)

2.       Sistem produksi dan operasi adalah suatu keterkaitan dari unsur-unsur yang berbeda secara terpadu menyatu dan menyeluruh . coba anada jelaskan dengan gambar :


Pada masa lalu pengertian produksi hanya dikaitkan dengan unit usaha fabrikasi yaitu yang menghasilkan barang – barang nyata seperti mobil, perabot, semen dsb, namun pengertian produksi pada saat ini menjadi semakin meluas. Produksi sering diartikan sebagai aktivitas yang ditujukan untuk meningkatkan nilai masukan (input) menjadi keluaran (output). Dengan demikian maka kegiatan usaha jasa seperti dijumpai pada perusahaan angkutan, asuransi, bank, pos, telekomunikasi, dsb menjalankan juga kegiatan produksi. Secara skematis sistem produksi dapat digambarkan sbb:
 
sumber : tutisarmasinaga.wordpress.com
modul-01-MPO





Tidak ada komentar:

Posting Komentar